Kuasa Kata: Menyapa

Saya pada awalnya mendesain blog ini sebagai gudang penyimpanan tulisan. Saya kemudian mengalihkan fungsinya sebagai ruang kemanusiaan. Layaknya seorang photografer, saya membingkai berbagai kehidupan manusia dalam beragam frame. Blog ini menawarkan senyuman, tetapi sekaligus air mata kehidupan.
Semoga setiap nama dan peristiwa dalam blog ini menyapa hidup pembaca. Kata yang baik memiliki kuasa untuk menyapa.

Mutiara Andalas, S.J.


Wednesday, July 2, 2008

Andai Mereka Menginginkanku

Kemarin saya secara kebetulan mendengarkan pembicaraan dua orang perempuan di bus kota.
"Saya mencintai orang tua saya. Namun tindakan itu sejujurnya keliru."
"Mengapa begitu," saya hampir saja tak bisa menahan diri untuk bertanya kepadanya.
"Orang tuamu berbuat salah terhadapmu?" tanya temannya.
Gadis itu berhenti agak lama. Bibirnya gemetar saat ia memulai kisahnya.
"Aku sudah keluar dari rumah beberapa tahun lalu. Engkau pasti tahu penderitaan anak yang tak pernah diinginkan kelahirannya oleh orang tuanya. Mereka mengharapkanku lahir sebagai laki-laki. Andai mereka menginginkanku, aku tulus mencintai mereka."
Kisahnya terputus karena mereka berhenti di sebuah halte.

Sources
http://photos.igougo.com/images/p155390-Mozambique-War_orphan.jpg

No comments: