Kuasa Kata: Menyapa

Saya pada awalnya mendesain blog ini sebagai gudang penyimpanan tulisan. Saya kemudian mengalihkan fungsinya sebagai ruang kemanusiaan. Layaknya seorang photografer, saya membingkai berbagai kehidupan manusia dalam beragam frame. Blog ini menawarkan senyuman, tetapi sekaligus air mata kehidupan.
Semoga setiap nama dan peristiwa dalam blog ini menyapa hidup pembaca. Kata yang baik memiliki kuasa untuk menyapa.

Mutiara Andalas, S.J.


Friday, May 29, 2009

1000 Langkah


1000 Langkah

 

Andrea menata ratusan buku yang semula berserakan pada almari.  Setiap buku menyingkap pergumulannya berdiri di sebuah titik hidup yang semula jauh dari bayangannya.  

“Engkau membuang banyak waktu berharga dalam hidupmu!” ujar pacarnya kecewa.

“Engkau mempersulit sendiri kehidupanmu. Pekerjaan ini hanya memberimu uban!” ujarnya emosional.

Andrea menatap langkah jarum jam.

“Hampir 12 tahun,” kata Andrea lirih.

Dor! Dor! Dor!

Andrea merangkak mendekati mahasiswa yang bersimbah darah karena tembakan. Desingan peluru seperti hujan yang mengejar calon korbannya.

“Seorang sahabat hidupnya berakhir di ujung peluru saat menyelamatkan korban,“ kenang Andrea. Ia memegang buku tentang kekerasan negara yang baru saja usai diterbitkannya.

“Dokter Andrea, bagaimana Saudari sampai mengambil langkah hidup yang penuh resiko ini?“ tanya seorang mahasiswi penuh kekaguman saat bedah buku.

“Langkah pertama memanggul korban yang bersimbah darah menghantar 999 langkah lainnya,“ ujar Andrea tersendat-sendat dengan bibir gemetar.

“Saya awalnya berpikir mengambil langkah seribu saat melihat hujan peluru.“

1 comment:

landmantakala said...

Betway to launch in South Africa - JT Hub
Betway has 구리 출장샵 rolled out a welcome 다파벳 package, offering a number 하남 출장샵 of top-quality live casino, 대전광역 출장안마 sports betting, horse racing, poker, virtual sports and 부산광역 출장안마 horse