Kuasa Kata: Menyapa

Saya pada awalnya mendesain blog ini sebagai gudang penyimpanan tulisan. Saya kemudian mengalihkan fungsinya sebagai ruang kemanusiaan. Layaknya seorang photografer, saya membingkai berbagai kehidupan manusia dalam beragam frame. Blog ini menawarkan senyuman, tetapi sekaligus air mata kehidupan.
Semoga setiap nama dan peristiwa dalam blog ini menyapa hidup pembaca. Kata yang baik memiliki kuasa untuk menyapa.

Mutiara Andalas, S.J.


Wednesday, August 13, 2008

Kelemahan

Kelemahan

Beberapa hari terakhir saya menyaksikan siaran langsung olimpiade Beijing 2008. Di sela-sela pertandingan saya mendengarkan komentar pertandingan. Saya mulai terganggu dengan komentar yang bernada kelemahan.

“Pertandingan kehilangan keindahannya dengan komentar negatif seperti ini,” keluh saya.

Saya justru sering mendapati penonton bertepuk tangan untuk memberi semangat kepada atlit yang gagal mengatasi rintangan.

Teman-teman satu tim juga menghibur rekannya yang terpukul karena membuat kesalahan.

“Saya mendukung semua tim yang saling berhadapan dalam pertandingan. Ada yang lebih berharga dari sekedar perebutan medali,” tutur seorang penonton.

Saya mengurangi volume televisi.

“Kebesaran sebuah tim kelihatan saat mereka merengkuh anggotanya yang gagal di lapangan pertandingan.”



Sumber dokumentasi:
http://newsimg.bbc.co.uk/media/images/42752000/jpg/_42752449_phelps416.jpg

No comments: